"Pemberdayaan Komunitas Difabel melalui Media Online"

Yogyakarta ( 12/3/2019) Dinas Komunikasi & Informatika DIY menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Difabel dengan tema "Pemberdayaan Komunitas Difabel melalui Media Online". Acara ini diselenggarakan di Aula Diskominfo DIY jalan Brigjen Katamso dan diikuti oleh rekan-rekan dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) DPD Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo DIY , Bapak Ir. Ronyprimanto Hari, MT. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang maksud dan tujuan diselenggarakannya workshop peningkatan kapasitas difabel ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kemandirian dan life skill teman-teman difabel. Disamping itu, Dinas Kominfo DIY juga menyediakan co working space yang ramah difabel dan peruntukannya memang untuk memberikan kemudahan akses bagi teman-teman difabel yang selama ini terbatas untuk ruang lingkupnya.

Narasumber yang kedua adalah Bapak Wahyudi, ST yang menyampaikan materi tentang mengelola media sosial dan pemasaran digital bagi komunitas difabel. Beliau memberikan pelatihan praktis dan harapannya teman-teman difabel bisa mengembangkan diri melalui media sosial yang dewasa ini sedang trend dengan "digital marketing".

Diharapkan nantinya penyandang disabilitas dapat memanfaatkan tempat co working space untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang pengelolaan media sosial. Co working space telah dilengkapi dengan fasilitas yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

 

KOMINFO

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .