Anugerah Penyiaran DIY 2018, Merupakan Upaya Apresiasi Penayangan Konten Lokal DIY

Yogyakarta, (18/09/2018) Komisioner KPID DIY, Hajar Pamundi S.T bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Ir Rony Primanto Hari M.T sebagai narasumber talkshow di Jogja TV, dengan tema “TitiWancine Siaran Dadi Tuntunan”, Selasa (18/9).

Hajar Pamundi menjelaskan tentang Anugerah Penyiaran DIY 2018 merupakan sebuah acara yang diperuntukan bagi Lembaga Penyiaran sebagai wujud apresiasi KPID terhadap tayangan-tayangan yang disajikan oleh stasiun televisi maupun stasiun radio dengan tetap mengedepankan unsur lokalitas, kesesuaian regulasi, artistik, serta unsur edukasi yang semuanya terbagi dalam 13 kategori yang berbeda.

Dalam acara talkshow tersebut, Hajar Pamundi yang juga selaku ketua panitia Anugerah Penyiaran 2018 mengatakan “Anugerah penyiaran merupakan wujud apresiasi PEMDA DIY dan KPID DIY kepada lembaga penyiaran atas siaran-siaran lokal yang dianggap sebagai siaran berkualitas yang patut untuk contoh”

Sementara itu, Bapak Ir. Rony Primanto Hari, MT mengatakan bahwa penyiaran harus lebih dari sekedar tontonan, tetapi juga menjadi tuntunan. Selain itu, tugas DISKOMINFO mengklasifikasi berita hoax di masyarakat, ungkap Kadis DISKOMINFO DIY.

Diharapkan dengan adanya anugerah penyiaran ini, ke depan lembaga penyiaran dapat terus meningkatkan kualitas dari tayangan-tayangan serta lebih memperbanyak porsi konten lokal yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kominfo

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .