Apel Pagi Rutin Dipimpin Kepala Diskominfo DIY

(Yogyakarta, 15/04/2019), Guna memberikan arahan pada pelaksanaan tugas selama seminggu, Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari MT. mengambil apel pagi pada Hari Senin, 15 April 2019 bertempat di halaman kantor dinas Jl. Brigjen Katamso Yogyakarta. Apel pagi tersebut diikuti Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Subbag dan seluruh ASN beserta non-ASN di lingkungan Diskominfo DIY.

Selain memberikan arahan terkait kegiatan rutin dinas, dalam arahannya Kepala Dinas juga memberikan pesan terkait pelaksanaan pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan. Arahan yang disampaikan yaitu, bahwa kita sebagai ASN harus ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan berpartisipasi menentukan pilihan politik di TPS sesuai kediaman masing-masing. Selain itu, sebagai bagian ASN yang menggawangi TIK, kita wajib ikut meredam hoax yang muncul menjelang pelaksanaan pemilu. Rentan atau tidaknya seseorang terhadap berita hoax tergantung pada kemampuan berpikir kritis, mengevaluasi informasi, dan literasi media, dan bukan hanya kemahiran dalam menggunakan teknologi informasi.

ASN Diskominfo DIY diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman apabila ada masyarakat yang menanyakan terkait dengan berita-berita hoax. Apabila menjumpai informasi yang dianggap hoax, maka diperlukan cek dan ricek, lalu mencegah agar tidak tersebar, dan yang terakhir adalah melaporkan kepada pihak berwenang apabila berita tersebut berpotensi meresahkan.

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .