Buka Puasa Bersama Diskominfo DIY

(Yogyakarta, 14/05/2019), Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan serta rasa kekeluargaan seluruh karyawan, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY selenggarakan buka bersama. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa 14 Mei 2019 bertempat di Aula Diskominfo DIY. Kegiatan buka bersama pada bulan Ramadhan 1440 H ini diikuti oleh ASN, non-ASN, Komisioner dari Komisi Informasi Daerah (KID) dan Komisi Informasi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) serta komunitas netizen Yogyakarta.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Bapak Ir. Rony Primanto Hari, MT. Kepala Diskominfo DIY mengingatkan, bahwa puasa sudah masuk hari ke-9, untuk itu banyak hal yang harus ditingkatkan, yaitu, iman, takwa dan ibadah. Selain itu Kepala Dinas juga memberikan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin yang berkenan hadir dalam buka bersama ini. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi keluarga besar Diskominfo DIY dan mitra yang selama ini bekerja sama dalam kegiatan kedinasan.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz K.H Wildan. Dalam ceramahnya diceritakan tentang walisongo, dimana dalam mendakwahkan Islam dengan pendekatan budaya, misalnya batik, ukir-ukiran, wayang dan tembang jawa. Lebih lanjut penceramah menjelaskan tentang tembang mocopat yang berjumlah 11 buah di mana tembang mocopat tersebut menggambarkan perjalanan kehidupan manusia. Kehidupan ini merupakan tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk menuju alam selanjutnya. Intinya dalam hidup ini manusia harus selalu beribadah dan mengingat kematian, bahwa setelah hidup masih ada mati, dan setelah mati masih ada akhirat. Setelah tausiah dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan menikmati hidangan buka bersama.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .