Diskominfo DIY selenggarakan Rakor Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik

(Yogyakarta, 16/01/2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan rapat koordinasi pengelolaan pengaduan layanan publik. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (16/1) bertempat di Aula Dinas Kominfo DIY. Peserta rapat koordinasi menghadirkan dua narasumber yaitu Erik Hadi Saputra dari Universitas Amikom Yogyakarta dengan topik Strategi Komunikasi Publik Terkait Pengelolaan Pengaduan, dan Wahyu Indiyani dari PT. Gamatechno Yogyakarta yang membahas mengenai pembaruan aplikasi E-lapor DIY. Kegiatan diikuti perwakilan dari OPD yang merupakan admin dan pejabat penghubung E-Lapor DIY.

Aplikasi E-Lapor DIY dikembangkan, yaitu penambahan sistem dan fitur baru untuk memudahkan pengaduan dari masyarakat. Pengaduan bisa melalui aplikasi Jogja Istimewa dan melalui alamat http://lapor.jogjaprov.go.id.

E-Lapor DIY merupakan sistem yang dapat menampung aspirasi masyarakat untuk wujudkan layanan publik serta infrastruktur yang baik. Melalui Aplikasi ini diharapkan masyarakat dapat berbagi, menceritakan keinginan, dan memberitahu kepada pemerintah sebagai pelayan publik, serta memberi informasi terkini mengenai aspirasi yang harapkan masyarakat. Pemda DIY memiliki unit yang akan siap merespon selama 24 jam.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .