Energy of Asia Terpancar Dari Indonesia

JAKARTA (18/08/2018) Semangat Energy of Asia begitu terasa saat Opening Ceremony Asian Games 2018 digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (18/08). Bukan hanya Indonesia, warga dari berbagai negara di Asia juga berdatangan bersama demi menjadi saksi perhelatan akbar olahraga se-Asia ini.

John, warga asal India bersama 160 rekan-rekan senegaranya rela membeli tiket jauh-jauh hari sebelum acara digelar untuk mendukung negaranya dan berterimakasih atas keramahan Indonesia kepada warga India. "Kami membeli tiket untuk mendukung tim India, dan tentunya untuk Indonesia juga karena Indonesia begitu baik dan ramah kepada kami warga India", ucap John. Sementara Kevin bersama dua temannya yang militan mendukung Malaysia telah bersiap untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis dan beberapa cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Kevin juga memuji panitia Asian Games 2018 dan Pemerintah Indonesia yang telah menyiapkan berbagai fasilitas sehingga penonton tidak menemui kesulitan untuk menyaksikan momen pembukaan Asian Games 2018. 


Tidak kalah dengan warga negara asing, warga Indonesia asal Medan bernama Johan mengaku begitu berharap dapat menyaksikan Asian Games ke-18 ini, karena belum tentu beberapa tahun mendatang Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Hal senada dikatakan Iwan yang datang beserta istri dan tiga anaknya. Keluarga asal Cirebon ini datang ke Stadion GBK demi melihat Upacara Pembukaan Asian Games 2018. Iwan juga mengungkapkan harapannya agar atlet Indonesia meraih berbagai medali, khususnya di cabang olahraga sepakbola, Iwan berharap Timnas Garuda mampu menembus semifinal.

Upacara Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dimulai pukul 19.00 dengan diawali pemutaran video Presiden Joko Widodo yang menaiki sepeda motor. Berikutnya tamu undangan dan penonton disuguhi Tarian Ratoeh Jaroe yang dibawakan ribuan penari, kemudian diikuti oleh parade atlet dari 45 negara-negara peserta. Berbagai keanekaragaman yang dimiliki Indonesia ditampilkan dalam upacara pembukaan ini melalui berbagai pertunjukan seni, dengan latar gunung berapi, tata lampu yang memukau, dan atraksi kembang api. (alh)

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .