BERITA

Forum Internet Sehat Ajak KIM Nyi Ageng Serang Comunity Bijak Bermedia

Forum Internet Sehat Ajak KIM Nyi Ageng Serang Comunity Bijak Bermedia

KULON PROGO, Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Forum Internet Sehat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  bertempat di sekretariat KIM Nyi Ageng Serang Comunity Desa Tuksono, Sentolo. Selasa (15/5/2018) dengan mengangkat tema Internet Sehat Menyambut Bulan Suci.

Turut menghadirkan pembicara Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta Bayu Februarino Putro menyampaikan tentang Penggunaan Internet Sehat serta Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo Heri Darmawan menyampaikan tentang Bijak Bermedia Sosial.

 

Berita yg terkait :
Ketua Komisi A Dprd Diy Bersama Kpid Diy Melaksanakan Literasi Media
Bimbingan Teknis Pengisian Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (sirup)
Tpid Diy Melakukan Pantauan Di Pasar Tradisional Argosari Gunungkidul

Menurut Bayu Februarino Putro KIM dibentuk secara mandiri, berbasis perekonomian di suatu kelompok untuk memajukan bisnis dari kelompok tersebut agar berkembang menjadi tambahan penghasilan bagi KIM itu sendiri.

“Pada awalnya KIM mengutamakan kelompoknya namun seiring perkembangan jaman peran KIM diperlebar, tidak hanya sekedar pengumpul informasi bagi kelompoknya tapi  menjadi agen perubahan, penggerak perubahan kearah yang lebih baik. KIM sifatnya lebih akrab dengan perubahan yang terjadi seperti Teknologi informasi dalam hal ini internet. papar Bayu.

 

Disisi lain pembicara kedua Heri Darmawan mengajak warga masyarakat untuk pandai dalam menyaring informasi, banyaknya informasi yang beredar bisa saja memecah keutuhan NKRI. Bijak dalam bermedia merupakan prinsip yang perlu dan penting untuk digelorakan sehingga dapat meminimalisir pemberitaan HOAX.

“Penerapan dalam bijak bermedia antara lain tidak mudah menyampaikan informasi kepada orang lain jika belum pasti kebenaran dan sumbernya, manfaatkan Media Sosial hanya pada saat yang penting, manfaatkan data/internet/pulsa dengan efisien serta hargai orang yang sedang berbicara” katanya.

Zazin Sulaiman (36) Ketua KIM Nyi Ageng Serang Comunity Desa Tuksono merasa senang dan puas dengan adanya kegiatan Forum Internet Sehat karena sangat membantu dan menambah ilmu pengetahuan.

“Harapan ke depan kami dapat semakin solid dan mandiri, belajar untuk menumbuhkan jiwa wiarausaha sebagai bekal kami berkarya dan dapat melakukan penyebarluasan informasi kepada masyarakat secara bijak.” jelas Zazin.

KOMINFO DIY

63

Dilihat

  • Penulis
Berita Lainnya

Orasi Budaya Sultan Akan Isi Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

access_time02 Jun 17

YOGYAKARTA(29/05/2017) jogjaprov.go.id. –  Pancasila yang seharusnya menjadi Dasar, Falsafah dan Pedoman hidup Bangsa Indonesia di setiap nafas kehidupan, namun  dalam perkembangannya…

Pengukuhkan Pengurus Jagawarga DIY

access_time02 Jun 17

YOGYAKARTA. ( 30/05/2017) Jogjaprov.go.id - Jaga warga dibentuk berdasarkan Pergub DIY Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Jaga Warga. Jaga warga adalah…

Dialog Interaktif “Jogja Gumregah” di Jogja TV

access_time16 Jun 17

Selasa (14/03) sore, Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika DIY melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif yang disiarkan langsung oleh Jogja TV.…

kegiatan Press Tour Dalam Daerah ke Kabupaten Kulon Progo

access_time16 Jun 17

Bersama dengan para awak media atau wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Unit Kepatihan, Bidang Humas Dinas Kominfo DIY melaksanakan…

Bidang Humas Selenggarakan Dialog Interaktif “Jogja Gumregah” di Jogja TV

access_time16 Jun 17

Selasa (14/03) sore, Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika DIY melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif yang disiarkan langsung oleh Jogja TV.…

 

menu
menu