Forum Komunikasi Media Tradisional

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika DIY mengadakan acara Forum Komunikasi Media Tradisional dengan tema “ Pemberdayaan Media Tradisional Sebagai Partner Pemerintah Dalam Mencerdaskan Masyarakat ” pada tanggal 20 Maret 2018 bertempat di Den Nanny Resto Jl. Taman Siswa No.150-F Wirogunan, Mergangsan,Yogyakarta. Acara tersebut diikuti oleh para penggiat Media Tradisional di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Bapak Nano Sasmito Putro selaku narasumber menyampaikan topik “Potensi Media Tradisional Sebagai Saluran Informasi Pembangunan Daerah”. Beliau menjelaskan apa yang dimaksud dengan FK Metra. “FK Metra merupakan kesenian yang mengandung Desiminasi Informasi. Sasaran akhir FK Metra ini disamping terus meningkatkan dan mengembangkan budaya kearifan lokal juga ikut berperan langsung dalam pembangunan. Juga berkolaborasi dengan teknologi jaman now atau IT”. Kata beliau.


Dijelaskan pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Ir. Rony Primanto Hari tentang beberapa bentuk kolaborasi yang dapat terjalin antara Media Tradisional dengan Dinas Komunikasi dan Informatika DIY.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .