Forum PPID Kabupaten Kota "Mewujudkan Keterbukaan Informasi"

(Yogyakarta, 22/05/2019) Rabu, 22 Mei 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Forum PPID di Aula Diskominfo yang dihadiri oleh ASN Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-DIY.

Forum PPID Kabupaten Kota se-DIY dimulai pukul 09.00 WIB dibuka oleh Kepala Seksi Layanan Penyediaan Informasi Publik, Drs. Junaidin. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Bidang Informasi & Komunikasi Publik, Rakhmat Sutopo, SE., dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara forum PPID Kabupaten Kota, semoga acara yang dilaksanakan membawa manfaat bagi kemajuan PPID di DIY.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari, MT. dengan topik “Strategi PPID Utama Pemda DIY Dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi”. Beliau menjelaskan mengenai paradigma manfaat keterbukaan informasi, tantangan PPID Pemda DIY serta strategi PPID Pemda DIY dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik di DIY.

 

Dilanjutkan paparan narasumber yang kedua dari Komisioner Komisi Informasi Daerah DIY, Ibu Dewi Amanatun Suryani, S.I.P, M.P.A. dengan topik “Progress Monev Badan Publik”. Paparan beliau penjelaskan monev badan publik yang dilakukan oleh Komisi Informasi Daerah DIY. Tujuan monev adalah untuk meningkatkan kualitas layanan informasi publik, meningkatkan efektivitas kinerja badan publik, mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penutup.

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .