Gali Potensi Anak Muda dengan Pagelaran TIK

Yogyakarta (22/09/2018) Penyerahan hadiah yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pagelaran TIK yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY dilakukan di halaman kantor Diskominfo DIY Jalan Katamso, Sabtu (22/09) malam. Tema yang diusung adalah “Inovasi Tanpa Batas”. Lewat perlombaan ini insan muda diajak untuk terus berinovasi dan berkreasi dengan positif mengikuti zaman digital.

“Pagelaran TIK diselenggarakan untuk menggali potensi anak-anak muda di DIY yang memiliki kemampuan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk hal-hal positif,'' kata Kepala Diskominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, MT dalam sambutannya.

Rony juga memperkenalkan co-working space, yaitu ruang publik gratis dan nyaman yang mengakomodir fasilitas TIK lengkap dengan fasilitas minuman yang disediakan Diskominfo untuk masyarakat agar lebih produktif secara positif di bidang TIK.

Turut serta memeriahkan panggung hiburan antara lain SLBN 1 Bantul dan Endang Sundayani. Venue acara juga ramai dengan kuliner khas Yogyakarta yang disediakan panitia untuk pengunjung.

“Malam hari ini kita akan dihibur oleh teman-teman dari SLBN 1 Bantul sekaligus untuk menggerakkan hati kita bahwa mereka juga memiliki kemampuan yang luar biasa di bidang seni, budaya, hingga pemahaman kemampuan TIK,” ungkap Kepala Bidang IKP Diskominfo DIY Drs. Bayu Februarino Putro dalam laporannya selaku panitia.

Bayu berharap para pemenang dapat terus mengembangkan karyanya untuk ikut mengoptimalkan dan mendukung Diskominfo mengembangkan Jogja Smart Province.

Pengumuman lomba dan penyerahan hadiah yang dilakukan adalah untuk kategori Lomba Aplikasi Jogja Smart Province, Animasi Jogja Istimewa, dan Visualisasi Trend Media Sosial. Untuk 2 kategori lainnya yaitu lomba Blogging dan Konten Kreatif (Video Instagram) akan diumumkan pada puncak acara Pagelaran TIK 6 Oktober 2018 mendatang.

Ada pula lomba live tweet melalui Twitter di mana pengunjung melakukan aktivitas laporan langsung mengenai acara Pagelaran TIK tadi malam via Twitter untuk turut memviralkan acara. Penampilan stand up comedy juga turut memeriahkan suasana. 

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .