Gubernur DIY Hadiri Hari Bakti TNI AU

Sleman (30/07/2018)  Gubernur DIY Sri Sultan HB X turut menghadiri Peringatan Hari Bakti TNI AU yang diselenggarakan di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta pada Minggu (29/07) pagi. Dalam upacara peringatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hari Bakti TNI AU merupakan peringatan Operasi Udara oleh pasukan Indonesia terhadap kubu pertahanan Belanda di Salatiga, Ambarawa, dan Semarang pada 29 Juli 1947 pagi. Serangan tersebut merupakan cikal bakal operasi udara yang dilakukan oleh tentara Indonesia, khususnya TNI AU. 



Dalam amanatnya, KASAU berpesan kepada seluruh anggota TNI AU untuk meneladani sikap ksatria Abdulrachman Saleh, Adisutjipto, dan Adisoemarmo sebagai putra terbaik TNI AU. KASAU juga meminta seluruh anggota TNI AU tetap teguh menjalankan tugas dalam mengawal kedaulatan NKRI. Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengatakan "Saat ini TNI AU tengah membangun kekuatan serta kemampuan yang mengacu pada kekuatan ideal, sehingga akan terwujud postur kekuatan Angkatan Udara yang andal serta dilandasi sikap profesionalisme prajurit yang memerlukan partisipasi dan keterlibatan individu, kelompok maupun satuan kerja sesuai bidang masing-masing."

Peringatan Hari Bakti TNI AU 2018 mengangkat tema "Dilandasi Semangat Juang Kepahlawanan dan Pengorbanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Hadir pula dalam acara ini para purnawirawan TNI AU, pejabat tinggi dari Mabes TNI AU, dan FKPD DIY. 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .