Ibu-Ibu Aisyiyah Mengikuti Pelatihan Digital Marketing Bersama Diskominfo DIY dan Gojek

(Yogyakarta, 18/12/2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY kembali mengajak Gojek Indonesia mengadakan sosialisasi bijak bermedsos kepada masyarakat dan pelatihan digital marketing pada Rabu (18/12) bertempat di Diskominfo Coworking Space (DCS). Kegiatan ini mengundang ibu-ibu dari perkumpulan Aisyiyah. Narasumber dari kegiatan ini yaitu Ir. Rony Primanto Hari, MT selaku kepala Diskominfo DIY, Kepala Bidang IKP Diskominfo DIY, Rahmat Sutopo, SE, perwakilan dari Gojek Indonesia dan .

Dalam paparannya, Kepala Dinas mengatakan bahwa segala sisi kehidupan modern sekarang sangat terkait dengan kecanggihan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Kita tidak bisa menghindari pemakaian teknologi informasi, terutama teknologi komunikasi digital. Handphone bukan lagi barang mewah, Rony berharap agar handphone tidak hanya untuk menghabiskan pulsa dan kegiatan-kegiatan tidak produktif lainnya, makanya ibu-ibu kita latih digital marketing. Selain itu penting adanya pelatihan membuat konten positif bagi masyarakat, terutama anak-anak.

Pada kesempatan yang sama, Syaiful Bahtiar dari Gojek Indonesia Wilayah DIY-Jateng mengaku gembira dapat berkolaborasi dengan Diskominfo DIY. Syaiful mengatakan bahwa Gojek selalu antusias untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga ketika kemarin dikabari untuk berkolaborasi langsung menyatakan kesanggupannya. "Kami lihat para peserta tadi juga antusias dan itu menambah keyakinan kami bahwa kegiatan ini akan menghasilkan manfaat bagi para peserta" kata Syaiful.

Gojek dikatakan Syaiful merupakan sebuah perusahaan berbasis teknologi asli Indonesia. Bisnisnya tidak hanya pengantaran penumpang seperti pada awal kemunculannya saja, tetapi juga sudah merambah sektor-sektor lain. Saat ini layanan Gojek telah tersedia di 50 kota di Indonesia dan bahkan berekspansi ke luar negeri (Asia Tenggara). Hingga Juni 2019  aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta pengguna.

Terkait dengan pemanfaatan Diskominfo Coworking Space (DCS), Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo DIY Rakhmat Sutopo SE menyampaikan bahwa kegiatan sengaja dilakukan di DCS dengan maksud untuk mempromosikan fasilitas itu kepada publik. "Kami juga sedang menjajaki kerja sama penyediaan ruang kerja di DCS dengan start up lokal terutama start up yang diinisiasi rekan difabel", Rakhmat menambahkan. Saat ini tingkat pemakaian DCS semakin tinggi, setiap hari selalu ada masyarakat yang menggunakannya.

DCS merupakan bukti nyata kepedulian dan perhatian Pemda DIY dalam hal penyediaan fasilitas dan ruang kreatif kepada masyarakat khususnya para penggerak industri kreatif digital. DCS aksesibel kepada semua, termasuk rekan-rekan difabel, Rahmat mengharapkan akan semakin banyak publik yang tahu kita punya fasilitas ini sehingga ke depan akan semakin banyak masyarakat yang menggunakannya.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .