Juara, Musim Angin Gratis Nonton Pembukaan AG di Jakarta

Yogyakarta (5/8/2018) Seribuan warga Jogja meramaikan Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara” di area Car Free Day (CFD) Jl Margo Utomo, Yogyakarta, Minggu (05/08).  Pada kegiatan yang diisi berbagai lomba bernuansa olahraga itu, grup Musim Angin keluar sebagai juara I dance competition dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3 juta plus diberangkatan ke Jakarta untuk menyaksikan pembukaan Asian Games ke-18 pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Pesta rakyat dalam rangka memeriahkan dan menyosialisasikan perhelatan Asian Games ke-18 pada 18 Agustus-2 September 2018 ini dimulai tepat pukul 06.00 WIB.  Diawali pertunjukan flashmob, area CFD tepat di depan panggung yang berada di selatan Tugu kemudian menyuguhkan dance competition yang diikuti 19 grup. Ada pula pertunjukkan band lokal.

Di sebelah selatannya lagi serangkaian games bernuansa olahraga disediakan panitia, mulai dari golf mini, panah target, menggiring bola dan lempar bola basket mini.  Masyarakat tampak antusias. Mereka  tak segan antre untuk mendapatkan kesempatan memanah, main golf mini, menggiring bola dan lempar bola ke dalam keranjang.

''Senang aja ikut meramaikan kegiatan menyongsong Asian Games. Indonesia kan tuan rumah, jadi ya harus kita dukung biar sukses,'' kata Gilang, mahasiswa, yang datang bersama teman-temannya.

Hal senada diungkap pengunjung lain.  Seorang ibu yang enggan disebut namanya mengaku penasaran dengan promo acara yang ditunjukkan anaknya melalui medsos. ''Ternyata rame juga,'' katanya ketika menyaksikan dance competition.

Menurut Gilang kemasan acaranya cukup apik. Semarak. Games-nya memancing orang untuk ikut mencoba bermain. Ada pula beberapa foto atlet asal DIY yang dipasang di lokasi.  Sayangnya, kata dia, minim sekali. Hanya 4 atau 5 foto. 

''Datanya juga kurang update. Bagas Adi Nugroho yang dipasang itu memang benar pemain sepakbola, tapi sekarang tidak main di PSS. Sekarang di Arema,'' katanya.

Wina, pengunjung lain, mengaku antusias serta ingin berpartisipasi langsung dalam mendukung para atlet. “Harapan saya masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Asian Games tahun ini. Jadi bisa memberikan semangat bagi atlet kita sehingga termotivasi untuk mendapatkan juara,” katanya.

Pengunjung bernama Wahyu Kristanto juga menyampaikan hal serupa. ''Kita harus dukung penuh penyelenggaraan Asian Games 2018. Warga harus care. Semoga atlet kita minimal masuk 10 besar lah,” ujarnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Prof Dr. Djoko Pekik Irianto yang hadir bersama Kepala Dinas Kominfo DIY Ir Rony Primanto Hari MT mengatakan acara pesta rakyat sangat penting untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding.

“Saya kira acara ini sangat penting, agar masyarakat bisa secara langsung memberikan support sehingga kesuksesan Asian Games yang dicanangkan pemerintah bisa terwujud,'' ujarnya

Rony Primanto Hari menyampaikan harapannya agar Pesta Rakyat dapat menjadi momentum kebangkitan atlet Indonesia pada Asian Games mendatang. ''Saya lihat animo masyarakat sangat bagus. Banyak yang datang. Main games aja sampai antre,'' katanya.

 

Perasaan senang tentu saja menggelayuti grup Musim Angin yang menjadi juara. Frankhelia Octavianus, salah satu anggota grup, mengaku sudah dua minggu mempersiapkan diri. ''Kami tentunya bahagia dan senang, soalnya dari berbagai persiapan yang telah kami lakukan, akhirnya hasilnya memuaskan,'' ungkapnya.

Frankhelia yang mengaku belum pernah menyaksikan pembukaan Asian Games merasa sangat antusias karena akan diberi kesempatan menontonnya secara langsung di Jakarta.  “Sekalian cari pengalaman, soalnya belum pernah melihat secara langsung. Ingin ngerasain  euforia-nya,” ujarnya. 

Humas DIY

 

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .