kegiatan Press Tour Dalam Daerah ke Kabupaten Kulon Progo

Bersama dengan para awak media atau wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Unit Kepatihan, Bidang Humas Dinas Kominfo DIY melaksanakan kegiatan Press Tour Dalam Daerah ke Kabupaten Kulon  Progo, Selasa (18/5). Kegiatan yang juga melibatkan para admin media sosial (medsos) ini, mengunjungi Usaha Mikro Kecil (UKM) Stick Growol di Dusun Karawuluh Temon, UKM Pembuatan Genteng Pres di Dusun Tlogolelo Hargomulyo Kokap, Cetak/Sablon Kaos Sugriwo Subali, Daerah Pelestarian Seni Budaya sebagai  pendukung Desa Budaya Jatimulyo, dan dilanjutkan  kunjungan ke Obyek Wisata Waduk Mini Kleco yang terkenal dengan objek unggulan off road dan motor trail-nya.

Sebelum menuju lokasi Press Tour, rombongan terlebih dahulu singgah ke kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Di sana, rombongan diterima langsung oleh Pj. Bupati Kulon Progo, Budi Antono. Dalam sambutannya, Budi menyampaikan bahwa saat ini Program Bedah Menoreh menjadi kegiatan besar Pemkab Kulon Progo, selain program Pembangunan Bandara NYIA. Program kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat, sebagai penyangga  kawasan strategis Borobudur yang mana Borobudur dinobatkan menjadi salah satu dari 10  Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. “Bedah Menoreh harapannya bisa menjadi "Penyangga Borobudur", yang merupakan kawasan segitiga emas dari 3 kabupaten, atau yang diistilahkan dengan Santri Bener (Salaman, Tritis, dan Bener)”, paparnya.

Seusai berdialog dengan Pj Bupati Kulon Progo, rombongan langsung menuju ke lokasi kegiatan Press Tour. Rombongan juga mengunjungi objek kuliner Tanjungharjo Resto. Tanjungharjo Resto adalah rumah makan yang dikelola oleh ibu-ibu Poklahsar di Desa setempat, dengan hasil olahan budidaya ikan  air tawar.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .