Kinerja Pemda DIY dalam menangani COVID-19 Terbaik

(Yogyakarta, 16/07/2020) Kinerja Pemda DIY dalam menangani COVID-19 mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Langkah DIY dalam memberikan penanganan COVID-19 dianggap sebagai yang terbaik. “Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak-Ibu sekalian para Gubernur, dan dalam penanganan Covid-19 ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY yang paling baik,” ujar Joko Widodo.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi kepada Wagub DIY KGPAA Paku Alam X dan seluruh gubernur se –Indonesia pada acara pengarahan kepala daerah mengenai percepatan penyerapan APBD 2020, Rabu (15/07) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

DIY bersanding dengan empat provinsi lain yang masuk dalam lima besar terbaik penanganan Covid–19. Setelah DIY, posisi terbaik diduduki oleh Bangka Belitung, Aceh, Sumbar, dan disusul Gorontalo. Penilaian ini berdasarkan atas pemantuan Gugus Tugas Penanganan Covid –19 Pusat.

Semoga apresiasi ini tak lantas membuat Pemda DIY terlena, namun justru semakin membuat Pemda DIY meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan penanganan COVID-19.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .