KUNJUNGAN MAHASISWA UNY KE KPID DIY

YOGYAKARTA (23/9/2019), Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan dari Universitas Negeri Yogyakarta. Ruang Aula Dinas Komunikasi dan Informatika D.I.Yogyakarta penuh oleh antusias mahasiswa untuk menerima materi yang disampaikan oleh bapak Sapardiyono. S.Hut.,MH., salah satu komisioner KPID DIY Bidang Pengawasan Isi Siaran.  

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan KPID DIY beserta penjelasan mengenai tugas-tugas KPID kepada kalangan mahasiswa. Acara yang dibuka langsung oleh pemateri dan disambut oleh Ibu Ulfa, perwakilan dari UNY sekaligus Dosen Pengampu Matakuliah Media dan Hukum mendapat antusiasme dari para Mahasiswa. Mahasiswa juga bersemangat untuk bertanya tentang tugas-tugas KPID dan juga berdiskusi mengenai pemantauan siaran.

Setelah sesi penjelasan materi dan pertanyaan, para mahasiswa diberikan kesempatan untuk berkunjung langsung ke ruang pemantauan KPID DIY. Hal ini memicu antusiasme yang lebih terhadap tugas KPID. Mahasiswa tak segan untuk bertanya kepada para staff KPID dan mahasiswa magang yang pada kesempatan tersebut juga sedang melakukan tugas pemantauan baik lokal maupun nasional.

KPID DIY menerima kunjungan ini dengan baik sehingga acara berjalan dengan lancar. Semangat mahasiswa UNY untuk mendapat wawasan baru juga tidak surut dari awal hingga akhir acara. Melalui kunjungan ini KPID DIY berharap agar mahasiwa sebagai generasi muda, dapat menjadi penonton yang cerdas dan ikut serta menciptakan siaran TV dan Radio yang sehat. 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .