Kunjungan Peserta Diklat Pimpemdagri ke Pemda DIY

Yogyakarta (21/05/2018)  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jabatan Administrasi dan Pengawas di Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Senin (21/05). pelaksanaan Diklat dilakukan di Yogyakarta karena memakai Pemerintah Daerah (Pemda) DIY sebagai contoh untuk pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sekretaris Daerah DIY Ir. Gatot Saptadi, MT saat menerima rombongan peserta diklat di Gedhong Pracimosono Komplek Kepatihan Yogyakarta mengatakan, dirinya merasa tersanjung karena DIY menjadi tempat pelaksanaan diklat dan menjadi sampel untuk materi dalam pelaksanaan diklat terkait PTSP yang berkaitan dengan materi diklat bagi Jabatan Administrasi dan Pengawas.

“PTSP ini diharapkan dapat menjadikan birokrasi perizinan yang lebih efisien dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat umum, dunia usaha dan pemerintah itu sendiri,” ujar Sekda DIY.

Plt Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan Dra. Erliani Budi Lestari, M.Si menyebutkan, pelaksanaan Diklat Pimpemdagri dilaksanakan selama lima hari ke depan. Menurutnya, diklat tersebut dilakukan agar para peserta memiliki kompetensi khususnya pada pengetahuan, sikap dan juga keterampilan. “Kompetensi tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikat,” imbuhnya.

Dalam acara penyambutan diklat tersebut, turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan DIY, perwakilan Dinas Perhubungan, Kepala PKPM, dan perwakilan dari PTSP. Acara penyambutan peserta diklat ditutup dengan serah terima cenderamata dari pihak Kemendagri kepada Pemda DIY dan sebaliknya. (Tr)

Humas DIY

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .