Layanan Informasi Publik Sebagai Sarana Komunikasi Publik

Bidang IKP Seksi LIP Dinas Kominfo DIY kembali mengadakan  Bimtek PPID, kali ini dengan tema “Layanan Informasi Publik Sebagai Sarana Komunikasi Publik” yang dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Drs. Bayu Februarino Putro selaku Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo DIY. Dilanjutkan penyampaian materi dari Bapak Bayu yang menyampaikan tentang “Persiapan Pemeringkatan Pelayanan Badan Publik”. Hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan oleh Badan Publik terkait pemeringkatan yang dilakukan oleh Komisi Informasi DIY.

Acara dilanjutkan pemaparan dari Komisi Informasi Daerah DIY Ibu Suharnanik Listiana, S.Sos. Beliau menyampaikan topik “Tata Cara Pengumpulan Data Informasi”. Beberapa hal yang dijelaskan antara lain tentang kegiatan-kegiatan pelayanan informasi yang meliputi pengumpulan informasi, pengklasifikasian informasi, pendokumentasian informasi, dan pelayanan informasi. Dijelaskan pula tentang tujuan pengumpulan informasi.

Setelah pemaparan dari para narasumber dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Kesimpulan dari Bimtek kali ini adalah agar semua OPD segera mempersiapkan hal-hal terkait pemeringkatan pelayanan publik dan untuk pengumpulan DIP ditunggu hingga akhir bulan Juli.

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .