Literasi Digital untuk Meningkatkan Kinerja PNS Diskominfo DIY

(Yogyakarta, 21 Oktober 2019)  Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Diseminasi Konten Positif dengan tema "Literasi digital untuk Meningkatkan Kinerja PNS Diskominfo DIY" di Ruang Kresna, Aula Dinas Kominfo DIY yang melibatkan seluruh pegawai Dinas Kominfo DIY pada Senin, 21 Oktober 2019. Kegiatan ini diinisiasi sebagai upaya Dinas Komunikasi dan Informatika DIY untuk meningkatkan partisipasi pegawai Dinas Kominfo DIY agar bijak bermedia sosial sehingga pelayanan kepada publik dapat tercapai dengan baik.

Pemaparan materi pertama dalam kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, M.T., yang menyampaikan materi tentang Optimalisasi TIK untuk Pelayanan Publik. Dalam materinya, beliau menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat menciptakan produk yg kreatif dan informatif untuk meningkatkan layanan informasi ke masyarakat, salah satunya melalui aplikasi Jogja Istimewa. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo DIY agar dapat menggunakan media sosial berdasarkan asas bermedia sosial dalam Permenpan RB no 83 th 2012, yaitu Interaktif, Harmonis Kesetaraan, Etis, Profesional, dan Akuntabel.

Selanjutnya adalah Kombes Pol. Yulianto S.Ik, M.Sc selaku Kabid Humas Polda DIY yang menyampaikan materi tentang Bijak Bermedia Sosial dan Memahami Resiko Hukum UU ITE. Dalam materinya, beliau mengingatkan untuk kita tetap berhati-hati dalam menggunakan media sosial, karena saat ini banyak kasus seperti penipuan atau kejahatan yang dapat terjadi melalui media sosial. Konten yang ada di media sosial sebenarnya merupakan pilihan bagi kita,kita bisa memproduksi konten positif maupun negatif tergantung bagaimana sudut pandang kita. 


Narasumber terakhir adalah Ardi Baskoro dari Gamatechno Indonesia. Dalam kegiatan ini, beliau mensosialisasikan tentang bagaimana mengakses, dan juga menjadi kontributor dalam aplikasi Jogja Istimewa.Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama peserta dan narasumber.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .