Mengoptimalkan Era Digital Bagi Kaum Millenial

(Yogyakarta, 11/09/2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Kegiatan Bimtek Internet Sehat pada hari Rabu, 11 September 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMAN 1 Jetis Bantul. Dengan tema “Mengoptimalkan Era Digital Bagi Kaum Millenial”. Kepala Sekolah SMAN 1 Jetis Bantul, H. Drs. Yani Utami memaparkan sedikit tentang era teknologi digital yang semakin maju ini, bagaimana menggunakan media sosial yang produktif dan inovatif agar murid-murid dapat menggunakan media sosial dengan baik dan pada hal-hal yang positif.

Narasumber pertama, Ketua Presidium Masyarakat Anti Fitnah (Mafindo) Septaji Eko Nugroho, ST,.M,.Sc. dengan tema “cerdas dan kreatif di dunia digital” memaparkan tentang bagaimana menjadi orang yang produktif dalam pemakaian teknologi di dunia digital agar terhindar dari berita negatif atau hoax dan menjadi pribadi yang lebih berkualitas.

Narasumber yang kedua, Nunung Elisabeth,. S.Pd memaparkan tentang bagaimana memanfaatkan media sosial, salah satunya yaitu agar akun Instagram dapat terkelola dengan baik, agar dapat memberikan peluang untuk generasi milenial. Acara ini diharapkan mampu menambah pengetahuan kepada murid-murid tentang bagaimana penggunaan internet dengan baik dan benar.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .