Pawai Pembangunan 2017

Dalam rangka HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, telah diselenggarakan Pawai Pembangunan pada hari Sabtu (26/8) dimulai pukul 15.00 WIB dari Inna Garuda Hotel sampai hingga titik nol kilometer dengan tema "Dengan Kerja Bersama Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Masyarakat DIY".

Upacara pembukaan dilaksanakan di panggung kehormatan, yang dipimpin oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Bapak Ir. Rony Primanto Hari, MT dan diterima oleh wakil gubernur Sri Paduka Paku Alam X dan sekaligus berkenan membuka pawai pembangunan 2017. Paggung kehormatan berada depan Istana Kepresidenan Gedung Agung.

Pawai Pembangunan digunakan sebagai sarana hiburan, promosi serta daya tarik wisata juga memperlihatkan kepada masyarakat aktualisasi pembangunan. Pawai pembangunan sebagai wadah kreativitas para peserta pawai sehingga dapat menarik perhatian para penonton.

Pawai pembangunan diikuti 53 kontingen atau sekitar 2.500 orang dari berbagai unsur masyarakat. Peserta yang ambil bagian pada kegiatan tahunan ini meliputi pelajar (sekolah), pasukan pengibar bendera, kelompok drum band, kecamatan, kelurahan, organisasi perangkat daerah, instansi vertikal seperti TNI/Polri, hingga lembaga swasta, dan sanggar-sanggar kesenian. Tidak ketinggalan pula kelompok sepatu roda serta kendaraan hias. Pada barisan pertama dimeriahkan oleh Drum Band Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara. Untuk mempermudah dan memperlancar pelaksanaan, peserta  terbagi ke dalam tiga kelompok untuk pelaksanaan start yaitu dari halaman Gedung DPRD DIY, Dinas Pariwisata DIY, serta dari halaman Inna Garuda Hotel dan Taman Parkir Abu Bakar Ali, sehingga peserta harus rapi dan terorganisasi sesuai kategori dan urutannya.  

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .