Pemberdayaan UMKM Melalui Media Online

Yogyakarta (13/3/2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Workshop Coworking Space dengan tema "Pemberdayaan UMKM Melalui Media Online". Acara ini diikuti oleh rekan-rekan dari Ikatan Pengusaha  Muslimah (IPEMI) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY , Bapak Ir. @ronyprimanto Hari, MT. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang maksud dan tujuan diselenggarakannya workshop Coworking Space ini adalah untuk memberikan pelatihan soft skill secara singkat bagaimana memanfaatkan media online secara bijak untuk pemasaran produk UMKM. Disamping itu, Dinas Kominfo DIY juga menyediakan coworking space yang memberikan dukungan fasilitas berupa internet gratis, alat2 pendukung seperti PC Komputer, kamera, maupun laptop yang bisa dimanfaatkan masyarakat/komunitas dalam rangka pengembangan pemasaran produk UMKM. Karena Presiden Jokowi juga mendorong untuk pemanfaatan teknologi dalam rangka membentuk "unicorn" yang kuat memasuki era kreatif digital saat ini.

Narasumber yang kedua adalah Ibu Geovani, BRR yang menyampaikan materi tentang Optimalisasi Media Sosial dalam rangka pemasaran produk UMKM. Beliau memberikan pelatihan pemasaran produk menggunakan gawai yang biasa kita gunakan setiap hari. Bagaimana cara memotret produk, mengiklankan dan memasarkan produk tersebut melalui media sosial. Harapannya masyarakat maupun komunitas UMKM dapat mengembangkan diri melalui media sosial.

KOMINFO

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .