Pembuatan Modul Literasi Jogja Bijak Bermedia Sosial

(Yogyakarta, 15 Oktober 2019) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY mengadakan Forum Group Discussion (FGD) "Pembuatan Modul Literasi Jogja Bijak Bermedia Sosial", di Hotel Ibis Style Yogyakarta pada hari ini, Selasa, 15 Oktober 2019.
.
Kegiatan FGD kali ini dilaksanakan dengan mengundang komunitas-komunitas pegiat media sosial Yogyakarta dan menghadirkan beberapa narasumber. Eko Suwanto S.T, M.Si (Ketua Komisi A DPRD DIY) sebagai narasumber pertama menyampaikan materi tentang "Evaluasi dan Strategi Literasi Jogja Bijak Bermedia Sosial". Dalam materinya, beliau juga menyampaikan bahwa dunia maya hari ini, bisa menjadi lapangan bagi perang ideologi jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Narasumber selanjutnya adalah Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari, M.T. yang menyampaikan materi tentang 
"Kebijakan Pemda DIY dalam mengoptimalkan Media Sosial". Salah satunya adalah dengan aplikasi Jogja Istimewa dan juga E-Lapor. Kedua aplikasi ini bisa dijadikan sebagai jembatan bagi instansi di Pemda DIY dalam mengambil atau mempertimbangkan kebijakan.

Narasumber ketiga adalah AKBP Yulianto Budi Waskito, S.Sos dari Polda DIY yang menyampaikan materi dengan tema " Pemetaan Potensi Kerawanan Radikalisme dan Terorisme". Dalam materinya, beliau juga mengingatkan agar dalam pembuatan modul disertai dengan tips bijak dalam menggunakan media sosial, karena hingga hari ini, masih banyak kasus penipuan atau kejahatan yang dilakukan melalui media sosial. Acara diakhiri dengan diskusi bersama seluruh peserta FGD. 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .