Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika DIY

Yogyakarta (04/01/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY pada tahun 2021 menerima sejumlah 14 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi periode tahun 2019. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Diskominfo DIY. Dalam sambutannya Kepala Diskominfo DIY, Bapak Ir Rony Primanto Hari M.T. , menekankan kepada CPNS agar menjadi bagian dari garda terdepan dalam mengawal dan mengelola informasi. Dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, CPNS Diskominfo perlu memahami berbagai regulasi terkait informasi, komunikasi, pemanfaatan teknologi, dan tata kelola birokrasi. 

Setelah sambutan dilakukan sosialisasi ke unit kerja yang ada di lingkungan Diskominfo. Pertama, Unit kerja Sekretariat memiliki tiga sub bagian yaitu sub bagian program, keuangan, dan umum. Kedua, Unit kerja Bidang Informasi dan Komunikasi Publik terdiri dari dua seksi yaitu penyelenggaraan komunikasi publik dan layanan penyedia informasi publik. Ketiga, Unit kerja Bidang Aplikasi Informatika terdiri dari dua seksi yaitu aplikasi layanan internal pemerintah dan aplikasi layanan publik. Keempat, Unit kerja Layanan Teknologi Informatika terdiri dari dua seksi yaitu pengelolaaan dan pengembangan infrastruktur jaringan dan pengelolaan saluran informasi digital. Kelima, Unit kerja Keamanan Informasi dan Persandian terdiri dari dua seksi yaitu seksi keamanan informasi dan persandian.

Pada akhir acara Kepala Dinas Kominfo menyampaikan bahwa sebagai PNS secara umum kita harus memiliki jiwa melayani bukan dilayani. Selain itu secara khusus sebagai PNS yang bekerja di Diskominfo kita juga harus bijak dalam bermedia sosial dan mampu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat di sekitar kita. CPNS Diskomifo diharapkan segera ikut berperan aktif dalam melaksanakan tugas dan pelayanan.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .