Pengukuhan Anggota Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2019-2023

YOGYAKARTA (29/12/2019), Pada hari Jumat (29/11) telah dilaksanakan Pengukuhan Anggota Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2019 - 2023. Calon anggota komisi informasi yang dikukuhkan merupakan hasil dari proses uji kepatuhan dan kelayakan yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY. Sebelumnya Tim Seleksi KI mengajukan 12 calon anggota kepada DPRD DIY yang terdiri dari unsur masyarakat dan unsur pemerintah.

Anggota Komisioner terpilih dikukuhkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Adapun personil Anggota Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2019 - 2023 adalah:
1. Erniati, SIP., M.H. (unsur masyarakat)
2. Moh. Hasyim, SH., M.H. (unsur masyarakat)
3. Ir. Rudy Nurhandoko, M.Si. (unsur masyarakat)
4. Sri Surani, S.P. (unsur masyarakat)
5. Agus Purwanta, S.K.M (unsur pemerintah)

Adapun tugas Komisi Informasi adalah menerima, memeriksa dan memutus permohonan penyelesaian Sengketa Informasi Publik, melalui mediasi dan/atau ajudikasi nonlitigasi yang diajukan oleh setiap Pemohon Informasi Publik berdasarkan alasan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang nomor 14 tahun 2008; Menetapkan kebijakan umum pelayanan Informasi Publik; dan Menetapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Sedangkan wewenang KI adalah dalam hal penyelesaian sengketa yang menyangkut Badan Publik tingkat provinsi.

Komisi Informasi Provinsi bertanggung jawab kepada Gubernur dan menyampaikan laporan tentang pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenangnya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Selamat bekerja kepada Anggota Komisioner KID DIY Terpilih!

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .