Pergelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2019

(Yogyakarta,7 September 2019) Dinas Komunikasi dan Informatiak kembali menyelenggarakan Pergelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2019 yang  akan berlangung mulai tanggal 7-12 September 2019.

Pergelaran TIK 2019 akan diselenggarakan di Loop Station, Jalan Pangurakan No.2, Gondomanan, Yogyakarta. Lebih dari 10 stand karya anak bangsa mengisi Pagelaran TIK 2019. Peserta dari Pagelaran TIK 2019 ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari SMK, perguruan tinggi, UMKM, dan masih banyak lagi. Tujuan Pergelaran TIK yaitu Diskominfo DIY ingin meningkatkan pertumbuhan industri kreatif melalui pemanfaatan TIK.

Sebelumnya Diskominfo DIY melaksanakan Lomba yang berkaitan dengan TIK meliputi, lomba membuat Blog yang berisi Opini Masyarakat terhadap pelaporan Pemda DIY, Blog Pemanfaatan Tekhnologi untuk Memperkuat Aksi Budaya, Animasi, Vlog, serta Konten Kreatif.

Acara ini diresmikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Bapak Ir. Rony Primanto Hari, MT. Dalam paparannya beliau “Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DISKOMINFO DIY ini bertujuan agar generasi milenial lebih bijak dalam menggunakan serta menstimulus TIK khususnya di DIY. Diskominfo DIY berharap akan muncul startup serta industri kreatif baru dari DIY yang bertaraf nasional hingga internasional.

Pagelaran TIK ini juga diisi dengan sejumlah rangkaian acara lainnya seperti Dialog Interaktif Smart Area Sumbu Filosofi dan Seminar Nasional Smart Area Sumbu Filosofi pada Selasa, 10 September 2019.

Puncak Pagelaran TIK 2019 ini sendiri akan diadakan di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Yogyakarta pada Kamis, 12 September mendatang. Rencananya, Puncak Pagelaran TIK 2019 ini akan dihadiri oleh Gubernur DIY sekaligus menjadi momen peluncuran versi terbaru aplikasi Jogja Istimewa.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .