Persiapan Anugerah Penyiaran KPID Daerah Istimewa Yogyakarta 2018

 

Persiapan Anugerah Penyiaran KPID Daerah Istimewa Yogyakarta 2018

Yogyakarta (3/7/2018) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah D.I.Yogyakarta melaksanakan rapat persiapan Anugerah Penyiaran pada hari Senin, tanggal 2 Juli 2018 di Ruang Rapat KPID Daerah Istimewa Yogyakarta Lantai 2. Rapat kali ini dipimpin oleh Wakil ketua KPID Daerah Istimewa Yogyakarta, Hajar Pamundi, S.T., dihadiri oleh 6 Komisioner dan 4 Staf Sekretariat KPID DIY. Penyelenggaraan Anugerah Penyiaran merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh Lembaga Penyiaran baik Publik, Swasta maupun Komunitas.

Hajar Pamundi, S.T. menyatakan bahwa terdapat hal yang berbeda dari Anugerah Penyiaran tahun ini dengan tahun sebelumnya, yakni pada Anugerah Penyiaran tahun 2018 terdapat kategori untuk Radio Komunitas. Kategori untuk Radio Komunitas tersebut adalah Program Acara Unggulan Rakom terbaik. Mengingat bahwa Radio komunitas merupakan Lembaga Penyiaran yang sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki nilai kearifan lokal tersendiri.

Selain adanya kategori baru, di tahun 2018 akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan yang belum dilaksanakan di tahun sebelumnya, yaitu Pameran, Talkshow dan Lomba Presenter. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat semakin menyemarakkan Anugerah Penyiaran KPID Daerah Istimewa Yogyakarta 2018. Melalui beberapa rangkaian acara tersebut diharapkan agar anak muda tertarik dan ikut serta untuk berpartisipasi.

Bagi Lembaga Penyiaran, diharapkan melalui Anugerah Penyiaran KPID Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2018 semakin termotivasi untuk menyiarkan konten terbaik, dengan begitu P3SPS dan Perda No.13 Tahun 2016  sebagai pedoman bersiaran akan semakin ditaati oleh seluruh lembaga penyiaran yang ada di Yogyakarta.

 

Kominfo DIY

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .