Puncak Pagelaran TIK 2018 "Inovasi Tanpa Batas"

Yogyakarta (7/10/2018) Puncak Pagelaran TIK 2018 merupakan penutup dari rangkaian acara pagelaran yang sudah berjalan dari awal bulan September 2018 sampai tanggal 6 Oktober 2018. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Ronyprimanto Hari,MT serta dimeriahkan dengan beberapa acara yakni Pameran TIK dan Workshop TIK serta pentas seni yang dibawakan dari beberapa siswa/siswi SMA serta SLB di DIY berlangsung menarik dan atraktif. Ditambah juga dengan special performance stand up comedy Muktientutz jebolan salah satu acara stand up comedy televisi swasta nasional.
Acara diawali dengan Laporan Penyelenggaraan  dari Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo DIY, Drs. Bayu F. Putro mengenai tujuan dan maksud diadakannya Pagelaran TIK 2018 yang diharapkan dapat menumbuhkembangkan kreatifitas generasi milenial saat ini dalam rangka meningkatkan kapasitas mereka dalam mengembangkan kemampuan diri serta berkarya dalam hal yang positif.
.
Apa yg menarik dari Pagelaran TIK 2018 ini?Yup, Dinas Kominfo DIY menggandeng teman-teman difabel untuk menunjukkan kemampuannya. Salah satu yang diberikan kesempatan tampil yakni SLB N 1 Bantul. Masih ingat pesta pembukaan Asian Para Games 2018 kemarin? Kata-kata  DISABILITY yang dipanah oleh Bapak Presiden Jokowi menjadi ABILITY..Berikan kesempatan kepada teman-teman difabel untuk berkarya dan unjuk kemampuan. Seperti halnya tagline Pagelaran ini : "Inovasi Tanpa Batas”.
.
Selain itu, pada kesempatan ini Dinas Kominfo DIY melaunching Jogja Istimewa apps, aplikasi E-Lapor Jogja, dan @jogjaistimewatv .
.
Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba konten kreatif (video instagram) dan lomba blog, serta pembagian doorprize kepada audience yang telah hadir meramaikan acara ini.

Dinas Kominfo DIY mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran dan partisipasi teman-teman dalam acara Penyerahan Hadiah Lomba Pagelaran TIK 2018 untuk kategori :
Lomba Konten Kreatif (Video Instagram)
Juara 1: Yohanes Bayu Prastowo
Juara 2: Dozan Alfian
Juara 3: Fachrul Rozy Pohan
Juara Harapan 1: Dewi Puspita Sari Lantu
Juara Harapan 2: Elviana
.
Lomba Blogging
Juara 1: Arinta Setia Sari
Juara 2: Arifah Wulansari
Juara 3: Masruro
Juara Harapan 1: Tri Mardhika Agustina Mulyanti
Juara Harapan 2: Akhmad Helmi Irfansah
 

KOMINFO

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .