Senam Bersama Jum'at Pagi, Mempererat Silaturahmi

Banyak cara yang dilakukan ASN untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan melaksanakan olahraga senam pagi secara rutin. Seperti yang digelar Jumat Pagi 12 April 2019, ASN Dinas Kominfo DIY melaksanakan kegiatan olahraga senam bersama yang diselenggarakan di halaman kantor dinas. Selain untuk bertujuan menyehatkan badan, senam bersama juga menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturahmi dan kebersamaan ASN antar bidang. Kegiatan senam bersama kali ini bekerjasama deng Bank BPD DIY yang menyediakan instruktur, konsumsi dan segala perlengkapan yang ada.

Dari literatur banyak disebutkan bahwa dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. Orang yang berolahraga senam akan berkembang daya tahan ototnya, kelenturannya, kelincahan, kekuatan, koordinasi, serta keseimbangan tubuhnya. Gerakan senam yang dilakukan secara ritmis dan berulang-ulang membuat jantung bekerja menjadi lebih sehat dan terlatih. Secara umum, berolahraga dapat membuat metabolisme tubuh menjadi baik dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari.

Senam bersama Diskominfo DIY yang diikuti baik ASN maupun non-ASN sudah dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini terbukti dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar semua pegawai tanpa batas, jarak dan tidak mengenal jabatan. Hal tersebut merupakan salah satu dari implementasi Budaya Pemerintahan SATRIYA, yaitu Selaras yang artinya adalah dalam kehidupan selalu menjaga kelestarian dan keseimbangan hubungan manusia dengan Tuhan, alam dan sesama manusia. Indikatornya adalah menjaga hubungan yang harmonis dengan keluarga, rekan kerja dan masyarakat melalui senam bersama.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .