Sosialisasi Perda TIK di Kecamatan Kotagede

(Yogyakarta, 25 Februari 2020) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Sosialisasi Perda Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).  Acara ini dilaksanakan Selasa, 25 Februari 2020 di Kantor Kecamatan Kotagede Yogyakarta yang di ikuti oleh tokoh masyarakat Kecamatan Umbulharjo, acara dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Wiwik Lestariningrum, SE Selaku pembawa acara.

Acara dilanjutkan  sambutan Sekretaris Kecamatan Kotagede, Komarue  diharapkan dengan kegiatan Sosialisasi Perda Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini, masyarakat kecamatan Kotagede dapat mengetahuai peraturan terkait TIK dan dengan adanya perda ini dapat meningkatakan kinerja.

Sambutan berikutnya dari Kepala Dinas Kominfo DIY Ir. Rony Primanto Hari, MT, kita akan tertinggal  bila kita tidak memanfaatakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan baik, hal itu di sebabkan oleh berbagai faktor. Faktor yang pertama  SDM, faktor yang kedua Perangkat yang kurang memadai.  Diharapkan dengan pemanfaatan Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) ini kesejahteraan masyarakat akan meningkat, bukan malah sebaliknya, sehingga pemanfaatan Teknologi Informasi (TIK) tidak hanya konsumsi  tetapi Bisa untuk produksi tuturnya.

 Acara di lanjutkan pemaparan eko Suwanto, ST, M.Si Ketua Komisi A DPRD DIY dengan topik Perda No.3 Tahun 2019 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kita masih belum cukup melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi harapan kita selain sosialisasi Perda di tambah literasi digital. Tujuan Perda Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK) adalah :

a. Meningkatakan Pelayanan Publik

b. Mendukung terwujudnya  ketentraman , ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

c. Membentuk jaringan  TIK dalam Daerah antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah

    Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa/Kelurahan serta antar Pemerintah Kabupaten/Kota

    dan Pemerintah Desa/Kelurahan

d. Mewujudkan pemerintahan berbasis data yang terintegrasi dan kolaboratif antar Daerah.

Acara di lanjutakan pemaparan oleh Mahendra Bhirawa dari Yogya Lokal Guide dengan topik "Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Untuk Pengembangan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pariwisata". Pemanfaatan internet sebagai media informasi yang efektif untuk mensosialisasikan dan mempromosikan Kampung wisata, karena dengan menggunakan internet bisa lebih mendiskripsikan tempat wisata (lokasi, gambar, vidio maupun narasi) jelasnya.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .