Syawalan Gembira Loka, Ajang Silaturahmi Pimpinan dan Karyawan

Yogyakarta (10/07/2018) Keluarga Besar Yayasan Gembira Loka (Kebun Binatang Gembira Loka) menggelar acara syawalan bersama seluruh karyawan pada Selasa (10/07) di Mayang Tirta, Kompleks Gembira Loka, Yogyakarta. Acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara pimpinan yayasan dengan seluruh karyawan.

Ketua Yayasan Gembira Loka GBPH Yudhaningrat dalam sambutannya mengatakan, tiap insan perlu menyikapi keimanan dan rasa persaudaraan yang terjalin. Dalam hal pekerjaan, hal tersebut diharapkan dapat pula meningkatkan kinerja menjadi lebih baik.

“Acara halal bi halal ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan menjaga hubungan yang baik antara pimpinan dan seluruh karyawan. Kita berharap bersama, kalau silaturahmi sudah lebih erat, maka kerja sama akan tercipta dengan baik dan proses penyelesaian persoalan akan berjalan dengan baik dan cepat, sehingga hasilnya tentu akan jauh lebih baik,” ujarnya.

Gusti Yudha pun menegaskan, bagaimana pun kondisinya, silaturahmi harus tetap dijaga dan ditingkatkan kualitasnya. Dan atas nama pengurus Yayasan Gembira Loka, ia menyampaikan mohon maaf lahir batin di hadapan seluruh karyawan. Menurutnya, di acara halal bi halal, setiap pihak diberi kesempatan untuk saling meminta maaf dan saling legowo memaafkan segala kesalahan.

“Sebagai umat sudah selayaknya berlapang dada dan saling memaafkan. Termasuk juga dalam pergaulan sehari-hari, mungkin melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyamanan di hati, baik itu hasil perbuatan atau ucapan,” imbuhnya.

Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X yang turut hadir mengatakan, momentum syawalan sudah seharusnya dimanfaatkan sebagai salah satu wahana introspeksi, baik ke dalam maupun keluar. Dengan begitu, akan sesuai harapan agar Gembira Loka bisa menjadi lebih baik ke depannya.

“Dan tentu saja baik itu yayasan maupun karyawan, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Harus ada keterkaitan, dan yang mendasari itu semua adalah silaturahmi. Keyakinan saya, silaturahmi pasti membawa keuntungan tersendiri,” papar Sri Paduka yang juga menjabat sebagai Pembina Yayasan Gembira Loka. (Rt)

HUMAS DIY

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .