Upacara Peringatan Hari KORPRI ke-48

YOGYAKARTA (29/11/2019), Pada Jumat (29/11) Diskominfo DIY melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-48 bertempat di halaman kantor Diskominfo DIY Jl. Brigjen Katamso Yogyakarta. Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2019 in adalah “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) adalah Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari. Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat dan Staf di lingkungan Dinas Kominfo DIY.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT KORPRI diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Irup, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI yang dibacakan oleh petugas upacara. Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Irup, Presiden menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok- pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Presiden mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan anggota korpri kepada rakyat, bangsa dan negara.

Selanjutnya Presiden mengingatkan, saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, bahwa dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Untuk itu Presiden mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Dalam penutupan sambutannya, Presiden mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .