Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah Bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HB X

YOGYAKARTA (22/05/2018) – Wakil Ketua DPR-RI/KORKESRA  H. Fahri Hamzah.SE mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Daerah Istimewa Yogyakarta tadi pagi (Selasa,22/05) bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta.

Wakil Ketua DPR-RI/KORKESRA Fahri Hamzah bersama beberapa staf khususnya  dalam pertemuannya dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  yang didampingi Sekda DIY Ir.Gatot Saptadi, MT. dengan akrab dan santai hampir 2 jam . Sri Sultan Hamengku Buwono X dipilih menjadi pilihannya, mengingat Sri Sultan HB X selain menjadi  tokoh  penting juga merupakan salah satu tokoh reformasi 1998  dari 3 tokoh reformasi yang masih ada saat ini .  Adapun  pertemuan  kedua pejabat tersebut membicarakan terkait dengan perjalanan reformasi bangsa Indonesia yang telah berjalan 20 tahun.

Adapun tujuan dari kunjungan kerja ke DIY  selain ingin bertemu Gubernur DIY selama 2 hari  sejak Senin kemarin (21/05) menjadi narasumberr Diskusi Civitas Akademika Universitas Islam Indonesia “ Peran Mahasiswa Islam dalam Membangun Indonesia yang Berkemajuan, “  Dialog Kebangsaan “ Menyongsong Masa Depan Indonesia Berkeadaban dalam Perspektif Politik dan hari ini Selasa (22/05) juga akan menghadiri Diskusi Panel Peringatan 20 Tahun Reformasi.

Wakil Ketua DPR-RI/KORKESRA seusai bertemu dengan Gubernur DIY, kepada para awak media menjelaskan bahwa selain silaturahim dengan Sri Sultan juga menerima nasehat-nasehat /petuah dari Sri Sultan terkait keadaan bangsa Indonesia saat ini dan kedepan. Salah satu pesan dari Sri Sultan HB X kepada Fahri Hamzah diantaranya  perbedaan antara negara dan pemerintahan, bagaimana menjaga  memori kolektif bangsa Indonesia, bagaimana menjaga agar pemerintah tetap inovatif  melihat keadaan/mengantisipasinya.

Selain itu juga Sultan berpesan untuk menjaga budaya, karena budaya merupakan tenaga sejarah dan hal itu yang harus tetap dilestarikan dalam membangun bangsa ini.(krn)

 

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .