Informasi Publik

Keterbukaan informasi adalah salah satu pilar penting yang akan mendorong terciptanya iklim transparansi, terutama di era yang serba terbuka ini, keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi semakin tinggi. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menyatakan bahwa setiap orang berhak memperoleh informasi publik secara benar dan transparan. Dinas Komunikasi dan Informatika DIY berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 adalah merupakan Badan Publik. Dinas Kominfo DIY telah melakukan beberapa upaya untuk menyediakan, mengumumkan dan melayani informasi publik kepada masyarakat.

Selanjutnya Dinas Kominfo DIY melalui Keputusan Kepala Dinas Nomor 188/03938/KEP/2016 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu Pada Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, telah membentuk organisasi Pengelola Informasi. Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

 

Form Permohonan Online Unduh Form Permohonan Unduh Form Keberatan
Informasi Berkala Informasi Tersedia Setiap Saat Informasi Serta Merta
Organisasi Pengelola Informasi Dasar Hukum PPID Pembantu Maklumat Pelayanan
Daftar Informasi Publik Alur Permohonan Informasi Tata Cara Memperoleh Informasi Publik
Tata Cara Pengajuan Keberatan Hak dan Kewajiban Badan Publik Hak dan Kewajiban Pemohon Informasi

 

Mengusung tema “Keterbukaan Pemerintah untuk Pembangunan yang Inklusif”, #APLF2017 memperkuat komitmen keterbukaan pemerintah   #APLF2017   #APLF2017

menu
menu