Tugas dan Fungsi

RINCIAN TUGAS DAN FUNGSI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

(Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 69 tahun 2015)

 

 

Dinas Komunikasi dan Informatika DIY mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut:

 

Tugas  : melaksanakan penyusunan kebijakan teknis dan pelaksanaan kebijakan DIY di bidang komunikasi, informatika, kehumasan, pos dan telekomunikasi serta kewenangan dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

 

Fungsi :

a.    penyusunan program dan pengendalian urusan di bidang komunikasi, informatika, kehumasan, pos dan telekomunikasi;

b.    perumusan kebijakan teknis urusan di bidang komunikasi, informatika, kehumasan, pos dan telekomunikasi;

c.    penyusunan kebijakan teknis dan pengelolaan keterbukaan informasi publik;

d.    penyelenggaraan kehumasan Pemerintah Daerah;

e.    pengembangan aplikasi dan keamanan informasi;

f.     penyelenggaraan pengembangan dan pengelolaan jaringan komunikasi dan informatika;

g.    pengembangan sistem penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara elektronik (e-government);

h.    fasilitasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah dan Komisi Informasi Provinsi;

i.     penyelenggaraan diseminasi informasi dan layanan informasi publik;

j.     pemberdayaan sumberdaya dan mitra kerja urusan di bidang komunikasi, informatika, kehumasan, pos dan telekomunikasi;

k.    pelaksanaan, publikasi dan dokumentasi kebijakan dan kegiatan Pemerintah Daerah melalui media;

l.     pelaksanaan kegiatan ketatausahaan;

m.   penyusunan laporan pelaksanaan tugas dinas;

n.    pelaksanaan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi, informatika, kehumasan, pos dan telekomunikasi; dan

o.    pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur sesuai dengan tugas dan fungsinya.


menu
menu