Bimbingan Teknis Internet sebagai Pendukung Kinerja Aparatur Sipil Negara

YOGYAKARTA -  Selasa (16/03/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) terkait internet sehat dengan tema internet sebagai pendukung kinerja ASN. Bimtek kali ini diikuti oleh semua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Tenaga Bantu (Naban) di lingkungan Dinas Kominfo. Dalam sambutannya Bapak Rakhmat Sutopo, S.E selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik mengingatkan kembali bahwa CPNS dan Naban memiliki tanggung jawab sosial terutama dalam bermedia sosial sebagai bagian dari keluarga besar Dinas Kominfo DIY.

Setelah sambutan dari Bapak Rakhmat Sutopo, bimtek dimulai dengan pemaparan dari nara sumber. Pertama, Bapak Arif Lukman Hakim, S.E. dari Biro Umum, Humas dan Protokol DIY menyampaikan materi terkait Optimalisasi Penggunaan Media Sosial Secara Sehat dan Produktif.  Beliau menyampaikan cikal bakal penggunaan media sosial di lingkungan Dinas Kominfo yang dilanjutkan implementasinya pada Biro UHP. Bagaimana media sosial yang dimiliki oleh Pemda DIY, khususnya Dinas Kominfo menjadi sumber informasi yang utama bagi masyarakat yang hendak mengetahui informasi dan kegiatan seputar Pemda DIY.

Kedua, Ibu Dra. Meni Karyawati selaku Sekretaris Dinas Kominfo DIY menyampaikan materi terkait Implementasi Budaya Satriya di Lingkungan Dinas Kominfo. Beliau mengingatkan kembali agar budaya Satriya dapat diterapkan oleh semua pihak di lingkungan Dinas Kominfo. Misal dengan hal yang paling sederhana yaitu saling sapa ketika bertemu. Dengan berbagai kegiatan yang telah diinisiasi Dinas Kominfo mendapatkan peringkat ke-3 dalam pelaksanaan budaya Satriya di lingkungan Pemda DIY.

Ketiga, Bapak Ir. Rony Primanto Hari, M.T. selaku Kepala Dinas Kominfo DIY menegaskan terkait peran Dinas Kominfo sebagai garda terdepan dalam mengawal dan mengelola informasi. Berbagai informasi yang ada di lingkungan Pemda hendaknya dapat diolah dan disajikan dengan baik sehingga masyarakat atau siapapun yang membutuhkan akses informasi dapat memperoleh dengan mudah. Melalui berbagai media sosial yang dimiliki, Dinas Kominfo dapat menjadi referensi utama dalam memperoleh akses informasi.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .