Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Laksanakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021

Yogyakarta (10/11/2021), Sebagai tindak lanjut dari surat Sekretaris Daerah DIY, Nomor  003/21708 tanggal 2 November 2021 perihal Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY melaksanakan upacara pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 untuk memperingati Hari Pahlawan. Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat dan Staf baik ASN maupun Tenaga Bantu di lingkungan Diskominfo DIY.  Upacara dilaksanakan di halaman kantor induk Dinas Komunikasi dan Informatika DIY, Jalan Brigjen Katamso Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Primanto Hari, MT., Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI mengintakan, bahwa menjadi tuan dan nyonya di negeri sendiri merupakan hal mutlak yang harus dilakukan untuk mengisi kemerdekaan, artinya jangan sampai masyarakat Indonesia tenggelam dalam kemiskinan sehingga tidak mampu menjadi bangsa mandiri yang hanya mengandalkan bangsa asing untuk mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia.

Ditegaskan dalam sambutan bahwa, “Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Kepada anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu, kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama: Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru”. (prog)

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .