Facebook Laju Digital Indonesia Hadir di Yogyakarta

Yogyakarta (24/10/2018) Facebook Indonesia mengadakan kampanye Laju Digital Indonesia Rabu (24/10/2018) yang bertempat di Alana Hotel & Convention Center Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh GKR Hayu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Ir. Rony Primanto Hari MT, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A, para komunitas netizen, pelaku UMKM dan Instansi Pemerintah. Di Indonesia, para pelaku usaha terhubung dengan pelanggan barunya secara online, pemerintah menggunakan cara baru yang inovatif di dunia digital untuk berinteraksi dengan warga negaranya, komunitas dan organisasi masyarakat memanfaatkan interaksi di internet untuk menciptakan dampak sosial yang positif.

Program Laju Digital  dari Facebook Indonesia ini bertujuan untuk memberikan keterampilan digital dan pelatihan bagi mereka yang membutuhkan pekerjaan, usaha kecil yang membutuhkan panduan untuk mengembangkan bisnis mereka, serta komunitas agar mereka lebih bisa memanfaatkan internet secara maksimal untuk mencapai tujuannya. Kampanye ini merupakan bagian dari kerjasama Facebook dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, serta di dukung penuh dengan mitra kerja Siberkreasi, Relawan TIK, YCAB Foundation, dan Centre for Digital Society. Laju Digital ini bertujuan untuk:

  1. Memberikan keterampilan pemasaran digital bagi UKM untuk memungkinkan mereka menjangkau pelanggan baru dan memperluas bisnis mereka,
  2. Memberikan pemberdayaan kepada organisasi kemasyarakatan untuk terhubung dengan pendukungnya dan memperkuat kampanye mereka melalui platform digital,
  3. Membangun kapasitas untuk pemerintah lokal dalam media sosial,
  4. Melibatkan para pendidik dalam keterampilan literasi digital.

Materi yang disampaikan di kelas Pelayanan Masyarakat antara lain Panduan Facebook Untuk Pemerintah, Inisiatif Integritas Pemilihan Umum di Indonesia, Pelatihan Langsung "Hands on Labs". 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .