Forum Koordinasi Monev SP4N-LAPOR! DIY

Yogyakarta - Senin (20/06/2022) - Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Forum Koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) SP4N-LAPOR! DIY pada Senin, 20 Juni 2022 di Ruang Rapat Sadewa Dinas Kominfo DIY secara daring dan luring. Acara ini diikuti oleh seluruh Kepala OPD di Pemda DIY dengan moderator Local Coordinator SP4N-LAPOR! DIY, Dr. Idhan Ibty. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari semakin meningkatnya minat masyarakat atas pelaksanaan kebijakan terkait platform SP4N-Lapor!.

Hadir sebagai narasumber pertama, Ketua Lembaga Ombudsman DIY, Dr. Suryawan Rahardjo, S.H., LL.M. Beliau memaparkan tentang bagaimana pengelolaan data pengaduan di Lembaga Ombusman DIY. Mulai dari kebijakan yang menjadi dasar dalam pengelolaan data, eksistensi data, hingga alur penanganan informasi dan laporan pengaduan yang dijalankan di LO DIY.

Paparan berikutnya disampaikan oleh Sub Koordinator dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo DIY, Nugroho Jannin Warenpan, S. Kom, M. Eng. Beliau memaparkan mengenai perkembangan pengelolaan data dan perbaikan layanan baik SP4N-Lapor! dan E-Lapor DIY. Pelayanan publik memiliki peran penting dalam penanganan aduan. Sebagai evaluasi pengelolaan pengaduan di DIY disampaikan statistik aduan periode 2018 hingga semester 1 2022 serta permasalahan dan usulan tindakan perbaikan tata kelola SP4N-LAPOR!.

Dengan adanya forum koordinasi ini diharapkan tim SP4N-Lapor! dan E-Lapor DIY dapat memperbaiki permasalahan yang ada pada tata kelola pengelolaan pengaduan sehingga terwujud Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang  berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .