Gubernur Beri Tali Asih untuk Pembalap Berprestasi

Yogyakarta (28/06/2018) Pembalap asal Yogyakarta, Galang Hendra Pratama (19) dan Rheza Danica Ahrens (20) mendapatkan uang tali asih secara langsung dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedhong Wilis, Kepatihan, Kamis (28/6).  Tali asih dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan atas kesuksesan Galang di WorldSSP300 (Ceko) dan Rheza di AP250 ARRC Suzuka, Jepang.

“Iya, tadi kami mendapatkan tali asih berupa uang yang diberikan langsung oleh Pak Sultan. Kami diberi pesan agar terus semangat terus latihan dan harus terus berprestasi,” ungkap Galang Hendra yang merupakan alumnus SMA Gadjah Mada Yogyakarta.

Saat pertemuan dengan Gubernur itu, Galang dan Rheza mengutarakan keinginannya untuk dapat mendapatkan sarana latihan balap motor di Yogyakarta. Ia menyampaikan banyak pembalap dan bibit-bibit yang bagus dari Yogyakarta. Di Indonesia sendiri 70% pembalap berasal dari Yogyakarta.

“Semoga Jogja mempunyai sirkuit bertaraf internasional yang bisa untuk balap MotoGP. Selama ini, kalau di Jogja saya berlatih di lahan parkir Stadion Mandala Krida dan Maguwoharjo. Terkadang saya dan Rheza harus latihan ke Sentul, Bogor, karena saat ini kami sudah mengendarai motor 250 cc. Dan latihannya harus di sirkuit yang permanen dan hanya ada satu-satunya di Sentul,” ungkap Galang di halaman Gedhong Wilis.

Gubernur menurut Galang Hendra menanggapi dengan baik dan berjanji akan memikirkan segala masukan dari sang pembalap juara dunia asal Yogyakarta itu.

"Tadi banyak berdiskusi dengan Pak Sultan, terutama menanyakan soal akses sirkuit dan prospek sirkuit jika dibangun di Jogja," kata Galang.

Dalam pertemuan ini, turut hadir mendampingi Gubernur antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Ir Rony Primanto Hari MT dan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Drs Bambang Wisnu Handoyo. (Rk)

HUMAS DIY

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .