Keterbukaan Informasi Publik di Sekolah

Yogyakarta (20/03/2019) Komisi Informasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Keterbukaan Informasi Publik di Sekolah” yang diadakan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika DIY. Dengan peserta Dikpora DIY, Dikmen Kabupaten/Kota se DIY, Instansi Pendidikan se- DIY dan LSM

Group Discussion Keterbukaan Informasi Publik ini dipandu oleh narasumber Bapak Hazwan Iskandar Jaya, SP Ketua Komisi Informasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik serta salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat informasi” papar Hazwan Iskandar Jaya, SP .

Hazwan Iskandar Jaya menjelaskan tujuan dari FGD ini agar para pendidik disekolahan memberikan fasilitator  pengantar mengenai arah dan tujuan materi Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik beserta dengan bentuk aktivitas pelatihan. Diharapkan nantinya siswa mampu memahami hak atas akses informasi publik dan bersikap untuk terbuka.

KOMINFO

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .