Konferensi Pers Mari Bersepeda #PekanBersepeda

Yogyakarta - Kamis (03/06/2021) Konferensi Pers Mari Bersepeda bertempat di Co-Working Space Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan langkah guna menggugah semangat warga Jogja untuk kembali bersepeda dan sebagai salah satu cara untuk merawat bumi. Bersepeda di Yogyakarta bukan lagi kegiatan  yang asing dan dapat kita temukan sehari-hari. Beberapa tahun lalu, Yogyakarta melalui mantan walikota, Bapak Herry Zudianto pernah menggaungkan kegiatan Sego Segawe (Sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe). Begitupun pada sejarahnya, sejatinya Yogyakarta adalah kota sepeda.

 

Dalam rangka perayaan Hari Sepeda Internasional dan Hari Lingkungan Hidup Internasional, serta menjalankan secara nyata imbauan Gubernur DIY. Jogja Lebih Bike bersama Sego Segawe reborn menginisiasi gerakan #PekanBersepeda yang akan berlangsung pada tanggal 5-11 Juni 2021. Sebagai puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021 oleh Gubernur DIY dan perwakilan komunitas sepeda, dengan melakukan deklarasi dan penanaman pohon di kompleks Candi Prambanan dengan tema Wujudkan Sinergi Sepeda dan Lingkungan untuk Mendukung Ekowisata Jogja Istimewa. Gerakan #PekanBersepeda mengajak seluruh masyarakat Jogja untuk bersepeda sepanjang satu minggu di mana harapannya kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kebiasaan bersepeda kita sehari-hari dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

 

Dengan gerakan #Pekanbersepeda ini diharapkan masyarakat Jogja menggunakan sepeda sebagai bagian keseharian untuk mengurangi tingkat polusi udara di Joga dan mewujudkan kembali Jogja sebagai kota sepeda. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kepal-Kepala Daerah kota/kabupaten se-DIY, serta dinas-dinas terkait. Demi kualitas udara yang baik, partisipasi kita adalah sumbangsih yag baik untuk seluruh masyarakat Jogja.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .