Koordinasi Perizinan Radio

YOGYAKARTA (10/8/2018) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan rapat koordinasi dengan beberapa Radio di Yogyakarta, antara lain: Petra FM, Masdha FM, Global FM dan MQ FM. Rapat bertempat di Ruang Rapat KPID DIY Lantai 2,  Jumat (10/8) dipimpin oleh M. Imam Santoso, S.I.P (Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Siaran) dan didampingi oleh Yohanes Suyanto, S.Pd. (Koordinator Bidang Kelembagaan).

Rapat pada pagi hari ini membahas koordinasi perizinan Radio, yang saat ini sudah menggunakan sistem online. Pertemuan juga digunakan untuk saling betukar informasi terkait kendala-kendala yang dialami oleh pengurus Radio ketika mengurus perizinan dengan sistem online. Dalam pertemuan ini, ada salah satu yang sudah berpengalaman dalam mengurus proses perizinan dengan online sistem yaitu Alexius Rukmono dari Radio Masdha FM.

Alexius Rukmono memberikan penjelasan terkait proses mengurus perijinan mulai dari mendaftar, mendapatkan password dan harus selalu mengingatkan server atau PIC mengenai dokumen yang sudah dikirim agar tidak lupa untuk diproses. Petra FM, Global FM dan MQ FM dapat belajar dari pengalaman dari Alexius Rukmono – Masdha FM. Melalui pertemuan ini, masing-masing pengurus bisa saling berkomunikasi untuk saling membantu permasalahan masing-masing.

Kominfo

Berita Terkait :


KOMENTAR
  1. emiromase@gmail.com
     
    supriyanto
    2020-03-08 21:04:12

    Maaf, apakah ada nomor telepon kalau ingin menghubungi bapak Alexius Rukmono untuk minta penjelasan prosedur pengajuan izin.

KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .