Lomba Gapura Energy of Asia Berhadiah Total Rp 137,5 Juta

Yogyakarta (20/7/2018)  Berdekatannya momentum HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan gelaran Asian Games ke-18 melahirkan ide lomba menghias gapura dengan tema ''Lomba Gapura Energy of Asia''.  Diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Jakarta, lomba menyediakan total hadiah lumayan besar: Rp 137,5 juta.

''Semua gapura yang diikutkan lomba akan dinilai selama ada tulisan tentang kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.  Gapura harus mengandung tema Asian Games yang membawa semangat positif,'' kata Sekretaris Diskominfo DIY Dra Meni Karyawati mengutip manual book lomba seusai rapat koordinasi dengan perwakilan Kemenkominfo dan EO dari Jakarta di Ruang Rapat Diskominfo Jl Brigjen Katamso, Yogyakarta, Jumat (20/7).

Masih mengutip manual book, disebutkan bahwa gapura yang diikutkan lomba tidak boleh menampilkan merk dagang/brand tertentu di luar spnsor Asian Games 2018, modifikasi maskot Asian Games, visual rokok, elemen parpol dan beberapa lainnya.  Lebih lengkap tentang lomba ini bisa dilihat melalui https://k-cloud.kominfo.go.id/s/lombagapuraAG2018.

Peserta dapat mendaftar, upload foto dan video hasil karya gapura serta display produk melalui laman www.dukungbersama.id/lombagapura.

Peserta wajib meng-upload 3 foto gapura yang terdiri dari sebelum, proses pengerjaan dan hasil akhir serta mengupload video hasil jadi dekorasi gapura dengan durasi maksimal 1 menit. Batas akhir pengiriman 19 Agustus 2018.   Pengumuman pemenang dilakukan tanggal 24 Agustus 2018 melalui website www.dukungbersama.id yang akan diikuti kontak langsung dari panitia.

Juri lomba terdiri dari Kominfo, Inasgoc dan tim kreatif. Kriteria penjurian ditentukan berdasarkan skoring atas kreativitas visual, kreativitas penggunaan bahan dan pemilihan tema.

Total hadiah Rp 137,5 juta akan terdistribusi menjadi Rp 25 juta untuk juara I, Rp 15 juta untuk juara II dan Rp 10 juta bagi juara III.  Kepada 25 tim pemenang hiburan, masing-masing akan diberikan Rp 3.500.000.

 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .