NYIA Dorong Pertumbuhan dan Investasi

Kulon Progo (03/07/2018) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X beserta istri melaksanakan syawalan dengan jajaran Pemkab Kulon Progo di Taman Budaya, Wates, Selasa (3/7). 

Selain bersilaturahmi dan bersalaman dengan Bupati Kulon Progo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) beserta seluruh jajarannya, Gubernur juga menegaskan bahwa kehadiran New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan mendorong investasi  yang pada akhirnya akan mempercepat kemajuan Kulon Progo.

“Kulon Progo ini harus tumbuh.  NYIA akan menjadi awal bagi Kulon Progo untuk tumbuh, karena di Kulon Progo ini kita sudah tidak bisa mundur lagi. Saya yakin NYIA pasti akan menumbuhkan investasi, dan kita sama-sama akan melihat bagaimana pertumbuhan Kulon Progo ke depannya,” ungkap Gubernur.

Terkait hubungan pemkab dengan pemerintah provinsi, Gubernur menyampaikan harapannya agar ke depan hubungan itu semakin baik sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Di hadapan Gubernur, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menyampaikan kesiapan daerahnya dalam menyambut NYIA. Pemkab Kabupaten Kulon Progo telah berupaya keras untuk ikut mensukseskan pembangunan NYIA.

Tidak dapat dipungkiri, kata Bupati, masih terdapat beberapa kendala di lapangan, salah satunya adalah masih adanya sebagian warga yang belum menerima pembangunan bandara tersebut. Tetapi Pemkab Kulon Progo ia sebut sudah siap menangani.

“Kami menyediakan rumah yang sudah disewakan, sehingga apabila masyarakat tersebut sewaktu-waktu mau dipindahkan maka kami sudah menyiapkan fasilitas rumah yang lengkap,” ungkapnya. (tr)

Humas DIY

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .