Pemda DIY Mengirimkan Peserta dalam Pelatihan Teknis Middle Management SP4N-LAPOR!

(Bandung, 10/08/2022) Dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI bersama Lembaga Mitra Pembangunan United Nations Development Programme (UNDP) dan the Korea International Cooperation Agency (KOICA) bekerja sama dalam peningkatan kapasitas sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional (SP4N)-LAPOR!. Salah satu keluaran dalam kerjasama ini adalah peningkatan kapasitas kelembagaan dan para pengelola pengaduan pelayanan publik pada level middle management pengelolaan SP4N-LAPOR! ditingkat pemerintah provinsi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  bekerjasama dengan UNDP untuk Aparatur level middle management SP4N-LAPOR! Tingkat Provinsi di daerah percontohan penguatan pengelolaan SP4N-LAPOR! dari Bali, DIY, dan Sumatera Barat.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan para pengelola dan administrativeistrator utama SP4N-LAPOR! di tingkat pemerintahan provinsi untuk daerah percontohan yaitu Provinsi Sumatra Barat, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Provinsi Bali.

Kegiatan ini  diselenggarakan selama dua hari Senin-Selasa, tanggal 8-9 Agustus 2022. Bertempat di  Sheraton Bandung, Hotel dan Towers. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang para pengelola pengaduan pelayanan publik pada level Middle Management pengelolaan SP4N-LAPOR! ditingkat Pemerintah Provinsi Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Sumatera Barat.

Hadir dari Pemerintah Provinsi D.I Yogyakarta dalam Pelatihan Teknis Untuk Maddle Management, yaitu dari Dinas Kominfo DIY, Biro Organisasi Setda DIY, Dinas PUP-ESDM DIY, Dinas Kesehatan DIY, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Dinas Sosial DIY serta Satuan Polisi Pamong Praja DIY, didampingi oleh Local Coordinator UI-CSGAR Wilayah D.I Yogyakarta, Dr.Idham Ibty.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .