Pemda DIY Siap Menggunakan SPSE Terbaru

Yogyakarta (24/10/2018) Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, membawa suasana baru bagi dunia pengadaan barang/jasa Pemerintah, yang juga berdampak pada proses pengadaan itu sendiri. Hal ini membawa perubahan pada proses tender yang ada, terutama pada penggunaan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik  (SPSE), dimana aplikasi SPSE saat ini masih menjadi salah satu media untuk melakukan proses penngadaan yang dilakukan oleh K/L/PD di Seluruh Indonesia.

Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 yang dikembangkan oleh Direktorat Pengembangan SPSE, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah resmi diluncurkan pada 4 September 2018. Perilisan aplikasi SPSE Versi 4.3 ini ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan Deputi Nomor 29 Tahun 2018 tentang Panduan Penggunaan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik Versi 4.3 yang mengakomodir Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 serta peraturan turunannya.

Dengan demikian, aplikasi SPSE akan dilakukan instalasi secara bertahap di seluruh LPSE  se-Indonesia, sehingga dapat segera digunakan untuk pengadaan tahun anggaran 2019. Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta sudah dalam tahap uji coba dan pada Bulan November 2018 akan dilakukan sosialisasi dan pelatihan, diharapkan pada Bulan Desember 2018 nanti sudah dapat diinstal dan digunakan secara penuh.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .