Pers Tour Humas Pemda DIY Melihat Langsung Persiapan Asian Games di Palembang

Palembang (10/05/2018) Jogjaprov.go.id - "Di Palembang publikasi sudah gencar sejak tahun lalu sampai saat ini. Di airport, masuk saja lantainya sudah Asian Games. Logo dan baliho ada di mana-mana, di media sosial juga. Yang lebih ekstrem Gubernur Sumsel turun di kabupaten/kota. Besok pada tanggal 13 akan dilaksanakan hitung mundur 100 hari dan akan ada parade." Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Dr. Inanda Karina, S.Si., M.Si. menepis anggapan mengenai kurangnya publikasi terkait event Asian Games yang akan dilaksanakan di Palembang Agustus mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menemui rombongan Pers Tour Humas Pemda DIY beserta Wartawan Unit Kepatihan di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel pada Selasa (8/05).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dr. Inanda bahwa Sumsel sudah sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018, baik dari sisi venuemaupun masyarakat. Bahkan ada beberapa venue yang tercatat terbaik di Asia yaitu menembak, akuatik, dayung dan yang terbaru adalah bowling, dengan 48 lintasan.

Disebutkan pula oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel bahwa Asian Games merupakan cara untuk mencapai tujuan, yaitu sebagai cara mencari investasi dalam rangka membangun Sumsel. Terbukti dengan ditetapkannya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games selain Jakarta telah membuat kota ini mendapatkan bantuan dari pusat berupa fasilitas jalan tol yang menghubungkan Palembang - Indralaya sepanjang 25 km dan Palembang -Tanjung Api-api sepanjang 60 km.

Selanjutnya Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pun telah mengalami perluasan dan peningkatan direct flight ke 33 tujuan. Jembatan Musi IV dan Musi VI pun kini telah membentang di atas Sungai Musi. Dilanjutkan dengan pembangunan LRT (Light Rail Transit) yang dijadwalkan pada akhir Juli 2018 telah dapat beroperasi dengan rute Bandara SMB II sampai Jakabaring Sport Centre, dengan 5 stasiun.

Pada pelaksanaan Asian Games mendatang, Palembang menjadi penyelenggara untuk 13 cabang olahraga yaitu kano, triathlon, sepak takraw, sepak bola, soft tenis, tenis meja, dayung, menembak, basket dan voli pantai.

Menanggapi pemaparan Kadinas Kominfo Sumsel, Ir Rony Primanto Hari, MT selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menjelaskan bahwa kedatangan rombongan Humas Pemda DIY yang disertai oleh 26 media cetak, online, dan elektronik selain untuk menjalin silaturahmi adalah sekaligus untuk mengetahui potensi Sumsel dan membantu mempromosikan Asian Games yang akan dilaksanakan Agustus mendatang. 

Setelah melaksanakan pertemuan di Kompleks Kantor Gubernur Sumsel, rombongan pers tour diajak untuk melihat secara langsung berbagai venue yang akan digunakan saat Asian Games 2018 di Jakabaring Sport Center. 

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .