Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018

Yogyakarta (10/11/2018), Sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.105/8684/SJ  tanggal 18 Oktober 2018 tentang Peringatan Hari Pahlawan di Daerah dan merujuk arahan Gubernur DIY Nomor: 003/14961  perihal Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Dinas Komunikasi dan Informatika DIY melaksanakan upacara pada hari Sabtu tanggal 10 November 2018 untuk memperingati Hari Pahlawan. Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat dan Staf baik ASN maupun non-ASN di lingkungan Diskominfo DIY. Upacara Hari Pahlawan tahun 2018 kali ini dengan tema "Semangat Pahlawan di Dadaku".

Pada kesempatan ini inspektur upacara adalah Kepala Dinas Kominfo DIY, Ir. Rony Promanto Hari, MT., yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Dalam amanatnya, Menteri Sosial RI mengingatkan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini untuk mengenang peristiwa pertempuran di surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, Menteri Sosial RI mengajak semua elemen bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Agar berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

Berita Terkait :


KOMENTAR PEMBACA
procesing . . .